Segera Hadir Buku Kumpulan Puisi Karya Ibu Walikota Lubuklinggau

Sampul Bukupuisi Ibu WaliAkan segera hadir buku buku kumpulan puisi karya Hj. Yetti Oktarina Prana, Ibu Wali Kota Lubuklinggau yang bertajuk Seperti Ibu, Seperti Cahaya. Buku yang memuat puisi-puisi pilihan yang ditulis dalam kurun waktu 2012-2013 ini diterbitkan oleh Koekoesan, penerbit karya sastra Bonafid Nasional, dieditori oleh sastrawan nasional Benny Arnas.

Pujian-pujian untuk buku ini:

” Bertolak belakang dengan para penyair mutakhir yang gemar melakukan eksperimentasi estetik, Yetti¬† justru menulis puisi tanpa beban dia menjadi dirinya sendiri, menuangkan hasil pengembaraannya yang subtil: pengembaraan ke dalam diri.”

Gol A Gong,

Penulis Novel Laris “Balada Si Roy”

” Lewat Puisi-puisinya, saya seperti menemukan Yetti dalam berbagai peran: Sahabat, anak, istri, dan ibu. Ditulis dengan jujur dan kaya muatan relijius, puisi-puisi dalam Seperti Ibu, Seperti Cahaya terasa intim, dekat dengan para pembacanya. Tabik!”

Hervi Tiana Rosa,

Sastrawan Dosen Fakultas Sastra dan Seni

Universitas Negeri Jakara

 

Buku ini akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2013.

foto ibu waliHJ. YETTI OKTARINA PRANA lahir di Palembang, 20 Oktober 1976, dari pasangan H. Ahmad Baidjuri Asir dan Hj. Rogayati Baidjuri. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya ini beberapa waktu yang lalu mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau demi mendampingi sang suami, H. SN. Prana Putra Sohe, menjalankan amanahnya sebagai Walikota Lubuklinggau (2013-2018). Finalis None Jakarta Timur (1996) yang gemar memasak dan travelling ini sudah menulis puisi sejak 1998 namun sebagian besar tak terasipkan. Ibunda dari dari M. Aufar Kasyfillah Putra Prana (14),  M. Ammar Dhafin Putra Prana (12), dan Indira Shafira Putri Prana (9) ini memiliki impian: menghabiskan masa tuanya bersama sang suami di rumah di tepi pantai yang hening, tenang, dan sesekali ramai. Seperti Ibu, Seperti Cahaya adalah buku puisi pertamanya.